Tolak Persebaya Surabaya, Stefano Lilipaly Jalani Tes Medis dengan Klub JepangSapporo – Pemain Timnas Indonesia berdarah Belanda, Stefano Lilipaly, diberitakan hari ini tengah melakukan tes medis bersama salah satu peserta J2 League (kasta kedua liga Jepang), Consadole Sapporo. Berdasarkan info yang sampai ke meja redaksi Harian Indo yang diterima dari J. League, playmaker berusia 24 tahun yang sempat dkaitkan dengan beberapa klub ISL ni akhirnya menentukan pilhannya. Yaitu bermain di Jepang.

Lilipaly sebelumnya santer diberitakan akan bergabung dengan Persebaya Surabaya atau Barito Putera. Namun sang pemain ternyata lebh tertarik mengasah bakat dan skillnya di negeri sakura. Sebelumnya Lilipaly bermain untuk Almere City. Jarang dimainkan membuatnya hengkang dari klub Belanda tersebut. Di usianya yang bisa dibilang usia produktif, Lilipaly butuh jam terbang yang lebih banyak.

Consadole sendiri sempat dikabarkan akan membeli salah satu pemain Arema Cronus, Hendri Siswanto, namun peman muda binaan akademi Arema tersebut lebih memilih klub Nippon Fighters. Consadole juga kabarnya akan menjalin kerjasama dengan klub asal kota Malang itu untuk saling mempromosikan diri di Indonesia maupun Jepang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)