Jadwal & Prediksi Elche VS Athletic Bilbao, Jaga Asa Lolos EropaElche – Athletic Bilbao akan menjalani laga tandang di Estadio Manuel Martinez Valero, markas Elche, dalam jornada ke-30 La Liga Spanyol yang akan digelar pada Rabu (26/3) dinihari nanti pukul 04.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Senin, 24/3/2014), walaupun saat ini kedua tim terpaut 25 poin di tabel klasemen, Elche tetap bisa menjadi batu ganjalan bagi Athletic. Pada pertemuan pertama musim ini di San Mames, Elche mampu menunjukkan kemampuannya dengan mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2, walaupun sempat tertinggal 2-0 lebih dulu dari Athletic yang bertindak sebagai tuan rumah.

Namun sayangnya Frans Escriba, pelatih Elche, tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya dalam laga nanti, menyusul Cristian Sapunari yang terkena suspensi, selain itu Edu Albacar dan Aaron masih dibekap cedera, sedangkan David Lomban, Domingo Cisma, Alberto Botia dan Ruben Perez masih diragukan dapat tampil dalam laga dinihari nanti.

Sedangkan dari kubu tim tamu akan tampil dengan skuat yang lebih komplit, menyusul pulihnya striker utama Aritz Aduriz. Selain itu skuat asuhan Ernesti Valverde juga sedang dalam performa yang kembali meningkat setelah pada akhir pekan lalu sukses mempermalukan tuan rumah Getafe.

Jika pada laga nanti mampu menaklukkan Elche, maka kemenangan itu akan memutus rekor enam kali kekalahan beruntun Athletic di markas Elche, bahkan terakhir kali klub asal Bilbao itu mampu menang adalah pada 44 tahun yang lalu, tepatnya pada Januari 1970. Dengan kondisi tim yang lebih komplit, prediksi Harian Indo dinihari nanti Athletic Bilbao akan mampu untuk mengatasi perlawanan Elche dengan kemenangan selisih satu gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)