Inter Milan Resmi Ikat Fredy Guarin Dengan Kontrak BaruMilan – Inter Milan telah mengumumkan melalui situs resmi jika telah memperpanjang kontrak Fredy Guarin hingga 30 Juni 2017. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 24/3/2014), setelah akhir-akhir ini sempat dikabarkan menjadi target incaran oleh beberapa klub raksasa Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea, Guarin akhirnya memutuskan untuk meneken tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak Inter Milan.

Pemain berkebangsaan Kolombia itu telah menjadi salah satu pemain kunci bagi Inter sejak didatangkan pada Januari 2012. Secara total, gelandang berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 14 gol dalam 82 kali penampilannya berseragam Nerazzurri sejak awal 2012. Walaupun sempat dikabarkan akan pindah ke Juventus melalui proses pertukaran pemain dengan Mirko Vucinic, yang akhirnya gagal karena berbagai macam alasan pada jendela transfer Januari lalu, Guarin tetap menunjukkan profesionalitasnya bersama Inter dan tetap menunjukkan permainan terbaiknya. Saat ini Inter masih berada di posisi kelima tabel klasemen Liga Italia Serie A dan masih berjuang untuk dapat finis pada akhir musim nanti di zona Eropa.

Sebelum bergabung bersama Inter, Guarin telah tiga kali merasakan titel juara Liga Portugal dan Liga Europa tahun 2011, dirinya juga sempat bermain untuk St. Etienne dan Boca Junior di awal karier sepak bola profesionalnya. Selain itu, Guarin telah membela negaranya Kolombia dengan mengumpulkan hampir 50 caps bersama timnas senior. (Choirul Anam – www.harianindo.com)