FA Cabut Kartu Merah Kieran Gibbs

(Sumber Foto: Getty Images)

London – Kesalahan wasit FA, Andre Marriner, kala memimpin laga Chelsea kontra Arsenal pada akhir pekan lalu membuat tim besutan Arsene Wenger merugi. Keran Gibbs dan Alex Oxlade-Chamberlain pun terancam menjalani sanksi FA. Namun kabar terbaru menyebutkan FA telah mengakui kesalahannya dan mencabut kartu merah yang diberkan Marriner.

Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 24/3/2014), FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris telah mendengar dua kali upaya banding dari manajemen The Gunners dan memutuskan jika kesalahan wasit di Stamford Bridge adalah terbagi menjadi dua: 1. kesalahan mengenali peman, dan 2. kesalahan mengusir pemain. Oleh karena itu komisi disiplin FA akan mencabut hukuman keduanya.

Dikabarkan Marriner selaku wasit juga tidak akan mendapatkan hukuman. Walaupun tersebar rumor wasit itu tidak akan diperbolehkan memimpin laga Premier League hingga musim depan. Kabar ini pun menjad kjabar baik bag Wenger yang tengah berusaha bangkit dari kekalahan telah atas Chelsea dan membidik gelar setelah puasa gelar selama 7 musim. (Choirul Anam – www.harianindo.com)