Jadwal & Prediksi Barcelona VS Celta Vigo, Pertegas Ambisi JuaraBarcelona – Setelah sukses keluar sebagai pemenang dalam derbi El Clasico yang digelar pada Senin (24/3) dinihari WIB lalu di Santiago Bernabeu. Barcelona akan melanjutkan kembali kiprahnya di ajang La Liga kala menjamu Celta Vigo dalam jornada ke-30 yang dijadwalkan akan digelar pada Kamis (27/3) dinihari pukul 02.00 WIB di Camp Nou.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Selasa, 25/3/2014), setelah sukses mengalahkan Real Madrid, kini Barca hanya terpaut 1 poin dari dua klub ibukota, Atletico Madrid dan Real Madrid, yang berurutan menempati posisi puncak dan kedua klasemen sementara. Menjamu Celta di Camp Nou, Barca akan menargetkan poin penuh untuk tetap menguntit pemuncak klasemen, apalagi Celta Vigo memiliki rekor tandang yang tidak terlalu baik di musim ini dengan hanya satu kali mencatatkan kemenangan tandang kala bersua Valencia.

Dalam laga nanti, Tata Martino kemungkinan besar belum bisa menurunkan Carles Puyol yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera dan akan mengistirahatkan Xavi dan mengisi posisinya dengan Cristian Tello yang akan dipasangkan di lini tengah bersama Iniesta, Cesc atau Sergi Roberto. Sementara pemain lain siap untuk diturunkan kapan pun.

Luis Enrique, pelatih Celta, memiliki taktik permainan yang mirip dengan Barcelona, namun tentunya dengan komposisi pemain yang berbeda. Dalam lagan anti Celta juga belum dapat tampil dengan skuat terbaik, menyusul suspensi yang masih dihadapi Krohn-Dehle dan Borja Oubina yang masih dibekap cedera.

Rekor pertemuan Barca menjamu Celta di Camp Nou sebenarnya tidak terlalu mentereng, walaupun musim lalu sukses mengantongi kemenangan, dalam sepuluh laga terakhir Celta sukses memaksa Los Cules menelan lima kali hasil imbang.

Dengan kompetisi La Liga yang hanya menyisakan sembilan laga, kesempatan untuk menjadi juara masih sangat terbuka bagi tiga klub penguhuni papan atas, Konsistensi dan kebugaran pemain akan terus diuji di tiap pekan, apalagi baik Atletico, Real Madrid dan Barcelona juga masih berlaga di ajang Liga Champions. Menyambut laga kontra Celta Vigo, Barca memang jelas diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dengan unggul dalam segala hal dibandingkan Celta. Tidak berlebihan jika prediksi kami Barca akan berpesta gol di Camp Nou dalam laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)