Hasil Liga Inggris: Duel Manchester, United 0-3 CityManchester – Manchester City sukses menggulung Manchester United semalam di derby Manchester dengan skor meyakinkan, 0-3. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 25/3/2014), duel panas di Old Trafford ini semakin mendekatkan The Citizen ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sementara United semakin terpuruk kendati mengklaim tengah dalam momen kebangkitan.

Kekalahan United di depan publik sendiri sudah mulai terasa bahkan d menit pertama laga. Laga belum berumur satu menit, striker City, Edin Dzeko, sudah berhasil menceploskan bola ke gawang David de Gea. Bola muntah hasil pergerakan Samir Nasri langsung disambar Dzeko yang seketika membuat publik Old Trafford terdiam.

Skuat Manuel Pellegrini pun nampak menguasai jalannya pertandingan. Wayne Rooney cs bukannya tanpa perlawanan, tuan rumah sempat mengancam beberapa kali melalui peluang emas Danny Welbeck dan Juan Mata, hanya saja dewi fortuna belum menaung armada David Moyes. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Moyes melakukan perubahan dimana Tom Cleverlry ditarik dan digantikan oleh Shinji Kagawa. Namun laga justru berjalan seperti babak pertama, The Citizen yang memegang kendali. Dzeko bahkan bisa menambah golnya di menit ke-54 saat menyambar corner kick dari eksekusi Nasri. Moyes pun melakukan perubahan lagi dengan menggantikan Welbeck dan Fellaini dengan Chicharito dan Antonio Valencia. Namun alih-alih mengejar ketinggalan, United kembali kebobolan memasuki menit ke-89. Kali ini Yaya Toure yang mampu mengecoh De Gea. Skor 0-3 bertahan hingga akhir pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)