Hasil Liga Italia Serie A : Carlos Tevez Kembali Jadi Aktor Kemenangan JuventusTurin – Menjamu Parma di Juventus Stadium dalam giornata ke-30 Serie A, Juventus sukses memperpanjang rekor sempurna dengan memenangkan 14 laga kandang di sepanjang musim ini. Sebenarnya Parma juga datang ke markas Juventus dengan bekal rekor fantastis tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir, sebelum akhirnya rekor itu berhenti di Juventus Stadium, Parma harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Seperti dilansir dari Football Italia (Rabu, 26/3/2014), adalah dua gol Carlos Tevez yang akhirnya memastikan kemenangan Si Nyonya Tua, sedangkan Parma hanya mampu menyarangkan sebiji gol lewat aksi Cristian Molinaro.

Sejak kick-off babak pertama, Juventus memilih untuk tampil lebih sabar saat menghadapi perlawanan Parma, tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki mein ke-25. Carlos Tevez yang melakukan penetrasi dari sisi kanan berhasil masuk kotak penalti Parma, walaupun dikawal oleh Gabriel Paletta, striker Argentina itu masih sanggup melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dihalau Mirante, 1-0 untuk tuan rumah. Hanya berselang tujuh menit, Tevez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar dari tendangan Arturo Vidal. Dengan gol tersebut, Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dari Parma.

Memasuki babak kedua, akhirnya Parma mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-62, tendangan keras kaki kiri Cristian Molinaro menembus gawang yang dikawal Buffon. Namun hingga laga usai Parma tidak mampu untuk mencetak gol penyeimbang, begitu pula dengan Juve yang tak berhasil memperbesar keunggulan. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan kemenangan ini Juve tetap nyaman di puncak klasemen dengan unggul 14 poin dari rival terdekatnya, AS Roma. Sedangkan Parma masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengantongi poin sama dengan Inter yang duduk di posisi kelima. (Choirul Anam – www.harianindo.com)