Warga Negara Indonesia Juarai Microsoft "Learn-a-thon" di BarcelonaBarcelona – Saara Suaib Hanafi, seorang guru SMP warga negara Indonesia diberitakan menjadi pemenang di kompetisi Learn-a-thon yang diselenggarakan Mcrosoft di Barcelona, Spanyol. Seperti dilansir dari Antara (Kamis, 27/3/2014), Saara yang merupakan tenaga pengajar di SMP Islam Al Azhar 9 Bekasi ini sukses mengharumkan nama bangsa setelah sukses memecahkan solusi Millenium Development Goal dalam kategori kesetaraan gender. Saara berada di tim pemenang yang diisi oleh lima guru lain yang berasal dari Slovakia, Kanada, Kenya, Argentina, dan Perancis.

Learn-a-thon adalah kegiatan 24 jam dimana seluruh guru dari berbagai belahan dunia dibagi menjadi beberapa kelompok untuk meraqncang kegiatan pembelajaran dengan menggunakan teknologi inovatif dalam Millenium Development Goals yang dibagi menjadi tiga: Kemiskinan, Keberlanjutan, dan Kesetaraan Gender.

“Berkompetisi di Learn-a-thon, menggabungkan dua semangat hidup yang saya miliki: memecahkan tantangan di dunia pendidikan serta menggunakan teknologi dengan cara yang sama sekali baru. Saya sangat bangga dengan prestasi yang diakui oleh Microsoft ini,” Ujar Saara ketka diwawancarai oleh pers di Jakarta.

Semoga prestas ini memiliki dampak bagi dunia pendidikan Indonesia dan menjadi penyemangat seluruh guru di negara ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)