Hasil Liga Jerman: Kalahkan Hertha Berlin, Schalke 04 Kudeta Borussia DortmundGelsenkirchen – Schalke 04 sukses meraih hasil positif dalam pertandingan spieltag 28 Bundesliga pada Sabtu din hari tadi. Seperti dilansir Yahoo Eurosport (Sabtu, 29/3//2014), Klaas Jan Huntelaar cs mampu membungkan Hertha Berlin di Veltins Arena dengan skor 2-0. Dengan tambahan tiga poin ini, secara sementara The Royal Blues sukses menggeser Borussia Dortmund di peringkat kedua yang baru bermain malam ini.

Tim asuhan Jens Keller semalam bermain bak kesetanan di depan publik sendiri. Hampir sepanjang permainan tekanan selalu dilancarkan ke area pertahanan Berlin. Gol Schalke pun lahir di menit-menit awal. Chinedu Obasi sukses membuka gol di menit 16. Sementara The Hunter, julukan Huntelaar, menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Keunggulan 2-0 berakhr hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya permainan.

Schalke kini mengantongi 54 poin dan berjarak dua poin dari Dortmund. Sementara Hertha terpaku di peringkat sembilan dengan 36 poin akibat dua kekalahan beruntun termasuk dari sang juara, Bayern Munchen. Meskipun juara sudah diketahui. perebutan posisi runner-up hingga empat besar masih sengit. Schalke dan Dortmund terbukti sama kuat saat pada pekan sebelumnya bermain imbang 0-0. (Choirul Anam – www.harianindo.com)