Jadwal & Prediksi Athletic Bilbao VS Atletico Madrid, Ujian Berat Pemuncak KlasemenBilbao – Kapabilitas Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga akan diuji saat skuat asuhan Diego Simeone itu menjalani jornada ke-31 dengan laga tandang kontra rival berat, Athletic Bilbao, yang dijadwalkan pada Minggu (30/3) dinihari nanti pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 28/3/2014), Atletico harus mampu mempertahankan konsistensi permainan jika ingin keluar sebagai kampiun La Liga di akhir musim, saat ini Los Rojiblancos masih memuncaki klasemen sementara dengan unggul 3 poin dari Barcelona dan 4 poin dari Real Madrid. Menyusul kemenangan 1-0 atas Granada di tengah pekan lalu, sementara El Real menelan kekalahan di kandang Sevilla.

Namun, Athletic jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan, apalagi saat berlaga di San Mames. Terlepas dari kekalahan yang mereka alami dar Real Sociedad dan Espanyol, Bilbao telah membuktikan ketangguhan mereka di sepanjang 2014. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, akan menginstruksikan anak asuhnya agar tidak kembali kehilangan poin agar hasrat mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan dapat terwujud. Susunan pemain Bilbao nanti juga dapat dipastkan turun dengan kekuatan penuh.

Sementara dari kubu Atletico juga akan turun dengan kekuatan terbaiknya, kemenangan akan menjadi modal berharga untuk menghadapi perempat-final Liga Champions kontra Barcelona pada tengah pekan depan. Striker Diego Costa juga tengah on-fire dengan mengemas 4 gol dalam lima laga terakhir.

Pertemuan pertama kedua tim musim ini dimenangkan Atletico dengan kemenangan tipis 2-1, saat itu Diego Costa menjadi penentu kemenangan dengan golnya di menit-menit akhir laga. Nah, apakah dinihari nanti Los Rojiblancos dapat mengulang sukses? Prediksi kami laga akan berjalan keras dan skor imbang akan menjadi akhir yang layak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)