Ubisoft: Bodoh Jika Tidak Merilis Assasson’s Creed Tiap TahunMontreuil – Pengembang dan publisher game asal Perancis, Ubisoft, masih akan mendukung PS3 dan Xbox 360 untuk beberapa tahun ke depan, dan tetap akan merilis game baru Assassin’s Creed tiap tahunnya. Seperti dilansir dari Gamespot (Sabtu, 29/3/2014), pernyataan tersebut dilontarkan oleh wakil presiden Ubisoft, Lionel Raynaud.

Raynaud mengatakan bahwa pihaknya mampu menawarkan kepada para konsumen sebuah game baru Assassin’s Creed tiap tahunnya karena memang gamer menginginkan ada game Assassin’s Creed baru di tiap tahunnya. Selama permintaan dari konsumen terus ada, tentu bodoh jika tidak berusaha memenuhinya. Namun demikian, dirinya mengatakan bahwa timbul beban tersendiri bagi Ubisoft untuk membuat sesuatu yang tidak mengecewakan di tiap tahunnya.

Raynaud juga mengatakan bahwa Ubisoft akan tetap mendukung PS3 dan Xbox 360 karena memang masih banyak orang yang memainkan kedua konsol tersebut. Namun demikian, tentu pengembangan untuk game veris PS4 dan Xbox One juga akan tetap berlanjut.

Ubisoft telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Assassin’s Creed Comet untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Selain itu, Assassin’s Creed Unity juga siap rilis untuk PS4, Xbox One, dan PC. Kedua game terbaru Assassin’s Creed tersebut dijadwalkan rilis sekitar musim gugur tahun ini.

Adapun game terbaru lainnya dari Ubisoft, Watch Dogs, akan dirilis tanggal 27 Mei 2014 untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, dan PC. Versi Wii U akan rilis beberapa saat setelah 27 Mei tadi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)