Hasil La Liga Spanyol : Atletico Madrid Sukses Curi Kemenangan di San MamesBilbao – Atletico Madrid sukses mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen La Liga Spanyol setelah mampu mencuri poin penuh dari tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames dengan kemenangan 2-1 dalam laga yang dilangsungkan pada Minggu (30/3) dinihari WIB tadi.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 29/3/2014), sejak kick-off babak pertama Bilbao langsung menggempur pertahanan tamunya, Atletico bahkan sempat tertinggal dari tuan rumah yang mampu unggul melalui gol cepat Iker Muniain saat laga baru berjalan enam menit. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Los Colchoneros mampu membalas lewat gol penyeimbang yang dilesakkan Diego Costa ketika memasuki menit ke-22. Usai gol Diego Costa, kedua tim saling balas serangan, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Atletico langsung tancap gas, hasilnya mereka sukses membalik keadaan di menit ke-55 ketika Koke sukses mencetak gol. Gol ini langsung direspons cepat oleh Bilbao yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, akan tetapi berulang kali upaya yang dilakukan Muniain dan Aritz Aduriz masih mampu dihalau kiper Atletico, Thibaut Courtois, yang tampil cemerlang. Tuan rumah sempat melakukan protes keras karena menganggap seharusnya mereka mendapa dua kali hadiah penalty, yaitu ketika Aduriz dijatuhkan Miranda dan Toquero yang dijatuhkan Arda Turan di dalam kotak terlarang. Tuan rumah makin frustasi setelah Laporte diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua. Akhirnya skor 1-2 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tiga poin membuat Atletico sukses kembali memuncaki klasemen yang sempat dihuni Barcelona dua jam sebelumnya. Sedangkan bagi Athletic Bilbao, hasil ini menjadi kekalahan ketiga mereka di stadion baru San Mames, namun posisi mereka di tabel klasemen tak beranjak dari posisi empat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)