Hasil La Liga Spanyol : Real Madrid Gunduli Rayo Vallecano, Lima Gol Tanpa BalasMadrid – Real Madrid akhirnya kembali meraih kemenangan dan tetap menjaga asa juara La LIga setelah melumat rival sekota, Rayo Vallecano, dengan skor 5-0 dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Minggu (30/3) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 29/3/2014), setelah dalam dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Barcelona dan Sevilla, El Real akhirnya sukses menjalankan misi untuk segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

Adalah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang tampil luar biasa dalam laga ini, CR7 mencatatkan satu gol dan satu assist, sedangkan Bale menyumbang dua gol dan satu assist. Sementara dua gol Los Blancos lainnya diceploskan oleh Dani Carvajal dan Alvaro Morata.

Bermain dalam cuaca hujan, El Real langsung tancap gas dan membuka keran golnya di menit ke-15 lewat aksi Ronaldo. Mega bintang asal Portugal itu menyambut umpan manis Bale untuk menaklukkan kiper Rayo, Ruben Martinez. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 tak jua berubah meskipun tuan rumah terus menerus menggempur pertahanan Rayo.

Rentetan gol baru tercipta di paruh kedua pertandingan, dimulai dari gol Dani Carvajal di menit ke-55 setelah menerima umpan matang CR7 di dalam kotak penalti. Setelah itu giliran Gareth Bale yang menceploskan dua gol berurutan dalam kurun waktu dua menit di menit ke-68 dan 70. Unggul empat gol tak membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti menurunkan intensitas serangan, hasilnya gol penutup dicetak dengan cantik oleh pemain pengganti, Alvaro Morata, melalui tendangan bola melengkung yang menuju sudut kiri gawang yang tak mampu diraih Ruben Martinez. 5-0 untuk Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, El Real tetap menjaga selisih 3 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid dan 2 poin dari Barcelona di urutan kedua. Sementara Rayo Vallecano masih tertahan di posisi tiga belas dengan raihan 30 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)