Cedera Ligamen, Thiago Alcantara Absen 2 Bulan?Munchen – Jawara Bundesliga 2013/14, Bayern Munchen, malam tadi bisa dibilang sedikit sial. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 29/3/2014), setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan tamunya, Hoffenheim, pasukan Pep Guardiola juga harus kehilangan salah satu pemain pilar akibat cedera. Pemain tersebut adalah Thiago Alcantara yang musim ini didatangkan dari Barcelona.

Pemain tengah asal Spanyol ini terancam tidak bisa hadir dalam dua leg babak perempat final Liga Champons pekan depan serta semifinal jika Bayern bisa mencapainya. Hal ini diketahui setelah tweet dari akun Twitter resmi milik Bayern menyebutkan jika sang pemain yang berusia 2 tahun ini menderita sobek ligamen yang berarti masa penyembuhan sekitar enam hingga delapan pekan.

Meski demikian Pep masih memilik stok pemain tengah lain yang memilki kualitas setara Thiago. Bayern sudah memastikan gelar juara liga pada pekan lalu, namun rekor kemenangan beruntunnya harus berhenti di angka 19. Akankah Guardiola mampu menjawab tantangan di dua gelaran yang tersisa (DFB Pokal dan Liga Champions) ? (Choirul Anam – www.harianindo.com)