Hasil Liga Inggris: Bantai Tottenham Hotspur, Liverpool Kian Dekati Gelar JuaraLiverpool – Liverpool berhasil menggeser Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League Inggris setelah menghempaskan Tottenham Hotspur di Anfield pada laga malam tadi. Seperti dilansir dari The Sidney Morning Herald (Senin, 31/3/2014), kemenangan ini membuat The Reds mengantongi 71 poin dan unggul dua poin dari The Blues. Liverpool pun kini menjelma menjadi kandidat kuat jawara EPL musim 2013/14 ini.

Skuat Brendan Rodgers mampu unggul cepat atas Tottenham kala laga baru berjalan selama dua menit. Gol The Reds tersebut lahir dari bunuh diri Younes Kaboul yang salah mengantisipasi umpan datar dari Glen Johnson. Walaupun unggul, anak-anak Liverpool tak berpuas diri dan menambah lagi gol di menit ke-25 melalui bintangnya, Luis Suarez.

Spurs pun dibuat tak berdaya karena hampir sepanjang permainan dikepung oleh barisan penyerang Liverpool. Steven Gerrard cs bahkan mampu menambah dua gol lagi melalui Philippe Coutinho dan Jordan Henderson masing-masing di menit 55 dan 75. Liverpool pun langsung mengkudeta Chelsea akibat kemenangan telak 4-0 ini. Peluang menjadi kampiun pun terlihat jelas dengan catatan bisa memaksimalkan setiap laga sisa. Sementara Tottenham tidak beranjak dari posisinya di peringkat 6 dengan raihan 56 angka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)