Hasil La Liga Spanyol : Getafe Sukses Permalukan Valencia di MestallaValencia – Getafe akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah melewati 14 laga tanpa raihan poin penuh, kemenangan tersebut didapat dengan mempermalukan Valencia di Mestalla pada Senin (31/3) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 30/3/2014), meski sempat tertinggal di awal laga, Getafe lebih bermain lepas dan sukses membalikkan keadaan menjadi kemenangan dengan skor mencolok 1-3.

Dalam laga ini El Geta sama sekali tak diunggulkan untuk meraih hasil yang positif, hal tersebut makin diperkuat setelah mereka kebobolan cepat oleh tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5 lewat aksi Eduardo Vargas yang menyambut umpan Dani Parejo. Tak disangka, Getafe mampu bereaksi dengan membuat gol penyeimbang lewat tendangan jarak jauh Lafita di menit ke-25. Publik Mestalla langsung sunyi setelah selang dua menit gawang Vicente Guaita kembali bobol lewat tandukan Marica yang mengkonversi umpan dari Sergio Escudero.

Tak ingin kalah di hadapan pendukung sendiri membuat Los Che tampil habis-habisan dan terus menekan pertahanan tim tamu, sialnya tak satu pun peluang yang mereka ciptakan berbuah gol. Keasyikan menyerang, celah di pertahanan Valencia malah kembali dimanfaatkan tim tamu di menit ke-88. Pedro Leon beraksi melewati lini pertahanan tuan rumah lewat skema serangan balik, sebelum melepaskan tembakan rendah untuk menaklukkan Guaita untuk yang ketiga kalinya pada malam itu. Petaka bagi Valencia makin diperparah dengan diusirnya Mathieu setelah menerima kartu kuning kedua di masa injury time. Pertandingan pun usai dengan kemenangan 1-3 Getafe atas Valencia.

Hasil ini membawa Getafe perlahan keluar dari zona degradasi klasemen La Liga, menempati posisi enam belas dengan koleksi 31 poin, hanya terpaut 1 poin dari zona merah. Sementara Valencia tetap tertahan di posisi sembilan klasemen dengan koleksi 40 poin yang membuat persaingan merebut zona Eropa makin berat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)