Hasil Liga Italia Serie A : Untuk Kesekian Kalinya, Inter Milan Gagal MenangLivorno – Tak terhitung sudah berapa kali Inter Milan membuang kesempatan emas untuk meraih tiga poin, terakhir Selasa dinihari tadi WIB Inter kembali dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 oleh tuan rumah Livorno di Stadio Armando Picchi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 31/3/2014), sejatinya Nerazzurri sempat unggul 2 gol di babak pertama lewat aksi Hernanes dan Rodrigo Palacio, namun tuan rumah sukses memaksa Inter berbagi poin setelah Paulinho dan Innocent Emeghara menyarangkan gol di babak kedua yang membuat skor menjadi sama kuat 2-2.

Di awal laga kedua tim masih bermain dengan tempo sedang dan sesekali memberikan ancaman ke gawang lawan. Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan lebih dulu lewat tendangan keras Hernanes dari dalam kotak penalty di menit ke-37, ini merupakan gol pertama Hernanes untuk Inter sejak didatangkan pada bursa transfer Januari lalu. Selang delapan menit, giliran striker Palacio yang menggandakan keunggulan La Beneamata setelah menyambut crossing dari Jonathan. Hingga jeda turun minum skor tetap 0-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Usai jeda, Inter tampaknya masih ingin menambah pundi-pundi gol mereka. Namun malah tuan rumah yang mampu mencuri gol di menit 54, berawal dari servis sepak pojok Leandri Greco, Paulinho berhasil menyambar bola dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-2. Inter langsung bereaksi cepat dengan kembali menekan pertahanan Livorno, sedangkan tuan rumah memilih merapatkan lini pertahanan dan menunggu momen untuk serangan balik.

Benar saja, di menit ke-84 petaka bagi Inter terjadi. Fredy Guarin melakukan blunder ketika bermaksud mengirim umpan ke daerah pertahanan sendiri, umpannya dicuri oleh striker Livorno, Emeghara, yang tak membuang kesempatan gratis untuk menyamakan kedudukan 2-2. Hingga laga usai skor imbang tetap bertahan.

Nerazzurri memang masih bercokol di posisi kelima dengan koleksi 49 poin, namun rawan digeser oleh Parma yang masih menyimpan satu laga sisa dengan raihan 47 poin. Sedangkan Livorno masih di posisi delapan belas klasemen, terpaut empat poin dari zona aman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)