Pep Guardiola Pernah Didekati Sir Alex FergusonManchester – Pelatih dar Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengaku bahwa dirinya pernah melewati kesempatan menjadi manajer Manchester United. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 31/3/2014), hanya saja Pep menceritakannya kepada pers dengan sedikit gaya bercanda. Mantan pelatih Barcelona ini menuturkan bahwa dirinya melewatkan kesempatan ini akibat kurang pandai berbahasa Inggris.

Pep menceritakan jika pada 2012 silam dirinya diundang untuk menghadiri sebuah jamuan makan malam di New York. Undangan tersebut berasal dar mantan manajer United, Sir Alex Ferguson. Kala itu Pep masih menjalani masa istirahat dari dunia sepakbola dan belum menandatangani kontrak dengan Bayern.

Belum pasti jika undangan makan malam tersebut akan membuatnya menjadi manajer United, namum Pep menunjukkan sisi humorisnya dengan mengandaikan jika bisa saja dirinya melewati kesempatan menjadi manajer Setan Merah karena pada saat itu dirinya tidak bisa memahami sebagian ucapan Ferguson yang kental dengan logat skotlandia tersebut.

“Dia (Ferguson – RED), mengundang saya makan malam di sebuah restoran mewah dan kami menikmati jamuan tersebut. Sir Alex berbicara sangat cepat sehingga terkadang saya tak bisa menangkap apa yang diucapkannya. Itulah sebabnya kenapa saya tidak tahu apakah sudah melewatkan kesempatan menjadi manajer Unted atau tidak,” kelakar Pep.

Pep akan memimpin timnya, Bayern Munchen, menghadapi Manchester United di Old Trafford pada perempat final Liga Champions yang akan digelar pada Rabu dini hari nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)