Hasil Liga Champions: Diluar Dugaan Manchester United Bisa Tahan Imbang Bayern MunchenManchester – Hasil tak terduga terjadi semalam di ajang perempat final Liga Champions kala Manchester United memaksakan hasil imbang 1-1 dengan juara bertahan Bayern Munchen di Old Trafford. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa,1/4/2014), United yang sepanjang laga selalu mendapatkan tekanan dari tim tamu bahkan bisa unggul terlebih dahulu lewat Nemanja Vidic walaupun pada penghujung pertandingan dapat disamakan oleh Bastian Schweinsteiger.

Aroma tiki-taka kental diperagakan tim besutan Pep Guardiola sejak menit awal pertandingan. Namun kedisiplinan dan kuatnya barsan pertahanan skuat David Moyes mampu membuat banyak sekali peluang Die Roten kandas ditengah jalan. Keasyikan mendominasi, gawang Bayern yang dikawal oleh Manuel Neuer mendapatkan ancaman dari Dannya Wellbeck yang dengan bebasnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timnas Jerman tersebut. Beruntung bagi Bayern, Neuer mampu memblok tendangan Wellbeck dengan penyelamatan kelas dunia. Arjen Robben sendiri memiliki peluang di menit 31 saat tendangan melengkung khasnya ditepis oleh David de Gea.

Di babak kedua, Moyes mengganti Ryan Giggs dengan Shinji Kagawa untuk menambah daya gedor. Walaupun Bayern masih bisa mendominasi ball possesion, namun United terlihat lebih garang saat meladeni wakil Jerman tersebut dengan serangan terbuka. Diluar dugaan, United berhasil unggul terlebh dahulu di menit ke-56 melalui sundulan Vidic hasil tendangan sudut Wayne Rooney. Bayern bereaksi dengan membalas di menit 66 melalui kerjasama Rafinha dan Mario Mandzukic yang menghasilkan bola matang bagi Schweinsteiger.

Pertandingan menjadi ternoda saat di menit-menit akhir Schweinsteiger dianggap melakukan pelanggaran terhadap Rooney. Kartu merah pun dikeluarkan wasit yang pastinya sangat merugikan tim tamu yang tengah kehabisan stok gelandang bertahan. 1-1 pun menjadi hasil akhir laga semalam, (Choirul Anam – www.harianindo.com)