Hasil Liga Champions: Real Madrid Hantam Borussia DortmundMadrid – Bermain tanpa sejumlah pilar penting ternyata berdampak sangat signifikan bagi Borussia Dortmund. Dini hari tadi klub runner-up Liga Champions musim lalu ini tak berkutik saat dihantam Real Madrid dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 2/3/2014), laga perempat final Liga Champions leg pertama ini menjadi milik tuan rumah yang bisa dibilang sudah menancapkan satu kakinya di semifinal.

Pasukan Jurgen Klopp yang tidak dihuni oleh nama-nama tenar seperti Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Sven Bender, dan Neven Subotic mampu memberi tekanan bagi El Real pada awal laga, namun justru skuat Carlo Ancelotti yang mampu unggul terlebih dahulu kala pertandingan baru memasuki menit ketga melalui Gareth Bale yang meneruskan kerja sama Karim Benzema dan Carvajal/

Pasca gol ini, Madrid semakin bersemangat untuk menambah keunggulan. Dortmund hanya sesekali mengancam. Gol pun lahir lagi di menit 27 melalui Isco yang sukses menyambar crossing Cristiano Ronaldo. Hasil 2-0 bertahan hingga babak kedua.

Ronaldo berhasil mencatatkan namanya sebagai top skorer setelah mencetak gol ke-14 ke gawang Weidenfeller. Gol ini terjadi di menit ke-57 dan menjadi gol penutup di laga ini karena tidak ada lagi gol tercipta bagi kedua kubu. Madrid menang 3-0 atas Dortmund. (Choirul Anam – www.harianindo.com)