Spesifikasi dari PolaSma, Smartphone Keluaran PolaroidMinnesota – Polaroid mungkin dikenal sebagian besar orang sebagai perusahaan yang memproduksi kamera ‘instan’, bukannya smartphone. Namun dengan seiringnya perkembangan zaman dimana smartphone semakin handal untuk mengambil gambar yang bahkan dengan kualitas lebih baik dari compact camera, maka jumlah pengguna kamera pun jelas akan berkurang karena lebih banyak yang memilih untuk cukup dengan hanya menggunakan smartphone.

Maka jangan heran jika Polaroid pun seakan latah dengan mengembangkan sayap dengan menciptakan produk smartphone dan baru-baru ini mengumumkan produk barunya tersebut yang diberi nama PolaSma, yang merupakan singkatan dari Polaroid Smartphone.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Rabu, 2/4/2014), PolaSma didesain untuk kalangan remaja yang tampil dengan variasi warna-warna casing yang cerah, cocok untuk para jiwa muda. Walaupun begitu PolaSma memang tidak secanggih jika dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru, namun tampaknya produk ini akan diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau, karena segmen yang dituju adalah para remaja yang tentunyaa belum punya banyak uang dan hanya bergantung dari uang orang tua mereka.

Spesifikasi dari PolaSma yang sudah dibeberkan adalah layar tampilan LCD sebesar 5-inch dengan resolusi 960×540, memang bukan resolusi paling tinggi namun dirasa sudah cukup untuk sebuah produk smartphone keluaran Polaroid yang mungkin masih “coba-coba”. Selain itu PolaSma dilengkapi prosesor quad-core Media Tek dengan 1.3GHz , memori RAM sebesar 1GB, memori internal 4 GB, kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP.

PolaSma akan dijalankan dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean dan akan tersedia dalam pilihan warna Cherry Pink, Lemon Yellow dan Bluberry Blue. Untuk harga dan tanggal rilis masih belum diumumkan oleh Polaroid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)