Jadwal & Prediksi Real Sociedad VS Real Madrid, Sama-Sama Butuh Tiga PoinSan Sebastian – Real Madrid akan kembali berusaha melanjutkan perjuangan untuk terus bersaing di jalur perebutan titel juara La Liga saat akan menjalani laga tandang di Anoeta, markas Real Sociedad, yang rencananya akan digelar pada Minggu (6/4) dinihari nanti pukul 01.45 WIB.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 4/6/2014), setelah mengalami dua kali hasil mengecewakan dari Barcelona dan Sevilla, posisi Madrid di tabel klasemen kini menjadi kurang menguntungkan dengan melorot ke posisi ketiga. Skuat asuhan Carlo Ancelotti itu tertinggal dua poin dari Barca dan tiga poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Oleh karena itu Los Blancos diwajibkan mencuri poin penuh di Anoeta jika ingin tetap diperhitungkan dalam daftar pesaing juara musim ini.

Jelang lawatan ini, Madrid akan mengusung misi untuk mempertahankan rekor positif kontra Sociedad. Los Blancos tak pernah sekalipun kalah dalam 14 laga terakhir dari Sociedad sejak tahun 2004.

Sayangnya, entrenador Carlo Ancelotti tak bisa menurunkan skuat terbaiknya dalam laga nanti. Marcelo masih diragukan tampil karena cedera hamstring, sementara tiga pemain lainnya Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, dan Jese Rodriguez sudah divonis akan absen hingga akhir musim karena cedera ligamen lutut. Sedangkan cedera terbaru adalah kondisi Cristiano Ronaldo yang juga sedikit mengkhawatirkan setelah sempat ditarik keluar lapangan sebelum laga usai saat duel kontra Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan lalu. Hal tersebut kemungkinan akan membuat mega bintang asal Portugal tersebut akan diistirahatkan oleh Carlo Ancelotti demi menjaga kondisinya.

Sementara di kubu tuan rumah, Entrenador Jagoba Arrasate dipastikan akan menurunkan starting eleven tanpa gelandang Esteban Granero yang belum pulih dari cedera ligamen parah. Sang kapten, Xabi Prieto, juga tak bisa bermain karena terkena suspensi. Terlepas dari itu, pasukan San Sebastian tentu akan tampil all-out di hadapan ribuan pendukungnya demi mengamankan satu tempat untuk finisi di zona Eropa.

Pertemuan terakhir kedua tim di Anoeta berakhir dengan skor imbang 3-3, kedua kubu tentu tak ingin mengulang skor serupa karena sama-sama membutuhkan poin penuh untuk tujuan yang berbeda, prediksi skor akhir Real Madrid kali ini akan keluar sebagai pemenang dengan selisih skor tipis satu atau dua gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)