Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Atasi Perlawanan VfL WolfsburgDortmund – VfL Wolfsburg memberikan perlawanan alot kala bertandang ke Signal Iduna Park pada lanjutan pekan ke-29 Bundesliga malam tadi. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Sabtu, 5/4/2014), meski demikian, Borussia Dortmund mampu keluar dari tekanan dan menang 2-1 atas Wolfsburg walau harus tertinggal terlebih dahulu.

Wolfsburg bermain di Signal Iduna Park seolah tanpa tekanan. Walaupun diteror oleh 80 ribu suporter Dortmund sepanjang permainan, Luis Gustavo cs terlihat tak terpengaruh. Bahkan tim tamu bisa terlihat bermain lebih baik dari tuan rumah di babak pertama. Walaupun Dortmund menguasai ball possesion, counter attack Wolfsburg terlihat mematikan dan sering kali membuat barisan pertahanan skuat Jurgen Klopp membuat kesalahan.

Gol dibuka oleh Olic di menit 34. Mantan striker Bayern Munchen ini mampu memaksimalkan lemahnya lini belakang Dortmund. Klopp merespon dengan mengubah strategi di babak kedua. Dortmund lalu mengambil alih inisiatif dan bisa menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowski di menit 55. Marco Reus menyegel kemenangan pada menit ke-77. 2-1 Menjadi hasil akhir pertandingan semalam. Dortmund pun sukses mengamankan tiga poin dan posisi kedua Bundesliga dengan 58 angka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)