Hasil Liga Jerman: Augsburg Putus Dominasi Bayern MunchenAugsburg – Rekor 53 kali tak terkalahkan secara beruntun yang dimiliki Bayern Munchen akhirnya berakhir di SGL Arena, markas Augsburg, semalam. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 5/4/2014), Bayern yang sudah memastkan diri menjadi juara Bundesliga hanya menurunkan pemain lapis kedua dan beberapa pemain muda dari akademi. Rotasi ini mungkin dilakukan Pep Guardiola untuk menyimpan tenaga guna menghadapi Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions. Die Roten dihempaskan Augsburg dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang terjadi di laga ini lahir dari kaki Sacha Molders di menit 31. Molders mampu lolos dari jebakan offside dan mengecoh kiper Manuel Neuer dengan tendangan keras terarah ke sudut jauh gawang. Gol ini lantas membuat Bayern semakin mengurung pertahanan Augsbur, namun tak sebiji gol pun mampu dihadirkan pemain-pemain lapis Bayern.

Guardiola mengakui jika tim tuan rumah bermain lebih baik dari Bayern. Sang pelatih asal Spanyol mengakui jika dirinya tengah fokus pada pertandingan kontra United di hari Rabu depan.

“Kami akan berada di final pada hari Rabu nanti. Ini adalah perkara hidup atau mati,” tutup Pep. (Choirul Anam – www.harianindo.com)