Hasil La Liga Spanyol : Jordi Figueras Beri Kemenangan Untuk BarcelonaBarcelona – Barcelona sukses mengamankan tiga poin dengan menang 3-1 atas tim juru kunci Real Betis dalam jornada ke-32 La Liga yang digelar di Camp Nou, Sabtu (5/4) malam WIB tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 5/4/2014), Jordi Figueras, bek tengah Real Betis, menjadi aktor utama di balik kekalahan tim tamu.

Pertama, Figueras menyebabkan timnya diganjar hukuman penalti di awal babak pertama setelah dianggap melanggar Alexis Sanchez di dalam kotak terlarang dan Betis pun tertinggal 1-0 setelah eksekusi Lionel Messi di menit ke-15.

Mimpi buruk Figueras belum berakhir disitu, di babak kedua dirinya ‘sukses’ menggandakan keunggulan tuan rumah dengan mencetak own gol di menit ke-67, Barca pun unggul 2-0. Dua menit berselang, Betis sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1, setelah pemain pengganti Ruben Castro sukses menjebol gawang Pinto. Namun di penghujung laga, lagi-lagi tuan rumah mendapat hadiah penalty setelah Antonio Amaya melakukan handball. Messi kembali menjadi algojo, tapi kali ini sepakannya berhasil dibaca Antonio Adan. Namun, bola muntahan langsung disambar Messi tanpa ragu, skor pun berubah 3-1 untuk Blaugrana yang tetap bertahan hingga laga usai.

Meskipun menang, posisi Barca di posisi kedua tabel klasemen tak berubah dengan tertinggal 1 poin dari Atletico dan unggul 2 poin dari Real Madrid, setelah kedua rival utama tersebut juga meraih poin penuh dalam laga masing-masing. Sedangkan Real Betis makin tenggelam di dasar klasemen dan hampir pasti menatap degradasi musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)