Arsene Wenger Pesimis Arsenal Finish di Empat BesarLiverpool – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku pesimis jika timnya bisa mengakhiri musim ini di empat besar Liga Primer Inggris. Hal ini diungkapkan The Professor, julukan Wenger, setelah menyaksikan kekalahan telak skuatnya dari Everton malam tadi. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 6/4/2014), usai tumbangnya The Gunners di Goodison Park, Everton mampu memperpendek jarak poin dengan Arsenal menjadi satu angka. Sementara Everton masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dijalani.

Wenger juga menambahkan jika kini wibawa dan kepercayaan anak didiknya telah hilang. Ditambah dengan cederanya beberapa pilar penting di laga tersisa Premier League. Semua itu akan membuat langkah Arsenal menjadi semakin berat.

“Saya tidak akan menanyakan semangat dari tim, tetapi terlihat jelas kami kehilangan kepercayaan diri terutama di lini depan. Tim tampak terpukul saat harus mengejar ketertinggalan. Wibawa tim ini telah terenggut,” ungkap sang Professor.

Wenger pun kini berjanji akan berfokus pada perbaikan performa. Bisa jadi ini adalah musim bagi manajer asal Perancis ini karena AS Monaco sudah menyatakan siap untuk merekrutnya. Kegagalan menghadirkan trofi bagi Arsenal selama delapan musim terakhir bukanlah hasil yang diharapkan manajemen dan fans The Gunners. (Choirul Anam – www.harianindo.com)