Google Play Mampu Tampilkan Aplikasi Rekomendasi Teman AndaSan Fransisco – Bingung memilih aplikasi yang menarik dari banyaknya aplikasi di Google Play store? Ingin bermain game yang mirip Flappy Bird tapi bingung memilih mana yang bagus? Coba tanya teman anda, dan kemudian minta dia merekomendasikannya kepada anda. Seperti dilansir dari Digital Trends (Minggu, 6/4/2014), sebuah fitur baru telah ditambahkan kepada Google Play, dimana anda bisa melihat aplikasi yang direkomendasikan kepada anda, dan kemudian anda bisa langsung mendownload/membelinya tanpa harus mencari-cari lagi. Fitur ini didukung oleh Google+.

Sebelumnya, seluruh G+1 yang ditinggalkan oleh teman anda akan muncul dalam sebuah halaman aplikasi individual. Namun saat ini, telah ada halaman “People”, dimana semua informasi rating dan rekomendasi dikumpulkan menjadi satu. Anda bisa melihat aplikasi yang terbukti populer dengan halaman tersebut dalam circle Google+ anda, sekaligus mengecek item-item yang dirating tinggi oleh kolega-kolega anda.

Section terbaru dari Google Play store ini juga memberikan anda opsi untuk mengikuti “orang yang anda kenal”. Anda bisa menambahkannya ke dalam circle Google+ tanpa meninggalkan aplikasi. Anda pun bisa membuat sebuah cricel spesial dari pengguna-pengguna atau website yang aplikasinya anda suka.

Update ini saat ini hanya tersedia untuk perangkat-perangkat mobile saja. Adapun Google berharap bahwa ke depannya fitur ini akan mampu membantu perkembangan dari media sosial mereka, yakni Google+, agar lebih “ramai”, dan memiliki fungsi yang lebih krusial. (Rani Soraya – www.harianindo.com)