Hasil Liga Italia Serie A : Tekuk Genoa, AC Milan Kembali Raih Poin PenuhGenoa – Clarence Seedorf, pelatih AC Milan, dapat kembali tersenyum setelah klubnya sukses mencuri poin penuh di markas Genoa dengan kemenangan tipis 1-2 dalam giornata ke-32 Serie A yang dilangsungkan di Stadio Luigi Ferraris pada Selasa (8/4) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 7/4/2014), adalah gol yang disumbangkan oleh dua pemain anyar, Adel Taraabt dan Keisuke Honda yang membawa kemenangan Milan, sedangkan Genoa hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Marco Motta.

Dalam laga dinihari tadi Milan tak ragu mengambil alih jalannya permainan meski statusnya sebagai tim tamu. Gempuran serangan melalui kombinasi Kaka, Taraabt dan Honda berhasil merepotkan lini belakang Genoa. Usaha keras Milan akhirnya berbuah gol pembuka yang dicetak Taraabt melalui aksi solo run dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan dari luar area kotak penalti di menit ke-19. Skor 0-1 untuk keunggulan Rossoneri bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Usai jeda, skuat asuhan Seedorf kembali tampil penuh dominasi. Hasilnya sepuluh menit berselang Keisuke Honda sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tim tamu unggul 0-2. Tak mau malu di hadapan pendukung sendiri membuat Genoa tampil menekan balik. Mereka akhirnya mencetak gol hiburan di menit ke-73 melalui tendangan voli Marco Motta yang memanfaatkan servis tendangan penjuru. Hingga akhir laga kedua tim tak mampu menambah koleksi gol dan skor 1-2 untuk kemenangan Milan menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini tak mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen, Milan tetap berada di posisi sebelas dengan 45 poin, sedangkan Genoa di posisi tiga belas dengan 39 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)