Pejabat Korea Utara Diumumkan Telah Dieksekusi Menggunakan Penyembur Api Pyongyang – Korea Utara dibawah pemerintahan Kim Jong-Un dilaporkan baru saja mengeksekusi mati seorang pejabat tinggi. Seperti dilansir dari The Washington Post (Selasa, 8/4/2014), pejabat yang kurang beruntung tersebut diketahui dieksekusi menggunakan senjata penyembur api (flamethrower).

Sebuah sumber yang diwawancarai oleh harian Chosun Ilbo dari Korea Selatan menyebutkan jika nama dari pejabat yang dihukum mati dengan cara dibakar tersebut adalah O Sang-Hon. Sang-Hon adalah Wakil Menteri Keamanan Publik dari Korea Utara. Sumber tersebut dirahasiakan identitasnya demi keselamatan nyawanya.

Sebelumnya Kim Jong-Un telah melakukan eksekusi terhadap pamannya sendri Jang Song-Taek yang merupakan orang terkuat kedua di Korea Utara. Song-Taek didakwa telah merencanakan perlawanan terhadap pemerintahan Jong-Un. Sementara Sang-Hon dianggap akan meneruskan rencana Song-Taek. Total sudah ada 11 pejabat tinggi yang dieksekusi akibat kecurigaan makar ini.

Hanya saja berita ini masih dipertanyakan kebenarannya akibat sumber yang memberitakannya adalah pihak Korea Selatan. Ditakutkan jika berita ini hanya upaya propaganda untuk menyudutkan negeri bentukan Kim Il-Sung ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)