Stadio Olimpico Jadi Salah Satu Opsi Venue untuk Euro 2020Roma – Bukan San Siro ataupun Juventus Stadium yang akan jadi salah satu venue untuk ajang Euro 2020, namun Stadio Olimpico Roma yang akan dijadikan pilihan. Seperti dilansir dari Football Italia (Selasa, 8/4/2014), edisi Euro 2020 nantinya tidak akan menunjuk satu atau dua negara saja yang akan dijadikan tuan rumah, namun akan dimainkan di seluruh benua Eropa dalam rangkaian 13 kota yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah ajang kompetisi sepakbola Eropa empat tahunan tersebut.

Italia menjadi salah satu negara yang telah mengajukan diri menjadi tuan rumah, tetapi hanya dengan Stadio Olimpico di Roma, bukan San Siro (Giuseppe Meazza) di Milan. Presiden CONI, Giovanni Malago mengungkapkan jika hanya Roma yang diajukan Italia sebagai salah satu kota tuan rumah Euro 2020, sementara Milan tidak dimasukkan dalam hitungan. Selain itu ada laporan yang menyebutkan jika San Siro juga terancam gagal menjadi tuan rumah Final Liga Champions untuk edisi 2016.

Malago melanjutkan jika Olimpico merupakan satu-satunya stadion dengan karakteristik yang diperlukan yang diminta oleh pihak UEFA untuk menjadi venue kompetisi internasional ini. Kepastian hasil akhir memang baru akan keluar pada 19 September nanti, namun jika Olimpico resmi terpilih untuk Euro 2020, maka dapat dipastikan jika stadion kebanggaan kota Roma ini akan mendapatkan beberapa renovasi terkait teknologi di dalam stadion dan juga dari segi keamanan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)