Hasil Liga Europa : Comeback Sevilla Hentikan Langkah Porto di Perempat-FinalSevilla – Kekalahan 0-1 di leg pertama sukses dibalas Sevilla dengan membalikkan keadaan setelah dalam leg kedua menghajar Porto empat gol berbalas satu, Sevilla pun lolos dengan agregat 4-2.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 10/4/2014), dalam laga yang digelar di Estadio Ramon Sanchez pada Jumat dinihari tadi WIB, wakil Spanyol melakukan comeback fantastis dengan menghajar utusan Portugal dengan skor 4-1. Dalam kurun waktu 29 menit pertama, tuan rumah sudah menggila dengan memberondong gawang Porto dengan tiga gol. Pesta tuan rumah dimulai lewat penalti dari sang kapten Ivan Rakitic di menit ke-5, setelah pelanggaran yang dilakukan Danilo terhadap Fabiano. Aksi Vitolo dan Bacca, masing-masing di menit ke-26 dan 29, membawa tuan rumah unggul 3-0. Hasil ini bertahan hingga jeda turun minum.

Seakan tak puas dengan keunggulan tiga gol, Sevilla pun menutupnya dengan aksi Kevin Gameiro yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Porto hanya mampu mencetak gol penghibur di penghujung laga melalui aksi Ricardo Quaresma yang menceploskan gol yang mengarah ke sudut gawang.

Hasil ini membuat Spanyol sukses mengirim dua wakilnya ke babak semi-final Liga Europa, yaitu Sevilla dan Valencia, yang kemungkinan akan bertemu dengan wakil Italia Juventus dan wakil Portugal Benfica, sebelum pertain puncak yang nantinya akan dihelat di Juventus Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)