Hasil Liga Europa : Super Duper Comeback Valencia Singkirkan FC BaselValencia – Akhirnya ada dua wakil Spanyol yang lolos ke semifinal Liga Europa setelah Valencia memastikan diri menjadi klub terakhir yang lolos. Performa heroik ditunjukkan Valencia dinihari tadi di hadapan ribuan publik Mestalla, kekalahan 0-3 dalam leg pertama tak membuat skuat asuhan Juan Antonio Pizzi menyerah, mereka secara dramatis mampu bangkit dan memaksa FC Basel bermain hingga extra-time dengan hasil akhir agregat kemenangan 5-3 untuk Los Che.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 10/4/2014), butuh waktu hingga masa extra-time bagi Valencia untuk menyingkirkan Basel setelah menuntaskan laga dengan keunggulan 3-0, yang berarti agregat jadi sama kuat 3-3. Adalah Juan Bernat dan Pablo Alcacer, yang mencetak hattrick dalam laga tadi, muncul menjadi pembeda di masa extra-time.

Pesta kemenangan Valencia baru dimulai di menit ke-38, Alcacer mengawali pesta tuan rumah dengan meneruskan umpan dari Joao Pereira. Dan sesaat sebelum jeda, gawang Basel kembali terkoyak lewat tandukan Eduardo Vargas yang menyambut crossing Federico Cartabia.
Memasuki babak kedua tuan rumah tetap mengontrol permainan, Alcacer akhirnya kembali menunjukkan taringnya di menit ke-70 setelah menerima umpan dari Vargas di sector kiri. Skor 3-0 bertahan hingga waktu normal usai, pertandingan pun harus lanjut ke masa extra-time karena kedua kubu imbang agregat 3-3.

Pesta tuan rumah dilengkapi di masa extra-time ini, Los Che tak menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan kembali memborong 2 gol untuk memastikan kemenangan. Alcacer melengkapi hattricik setelah mengkonversi umpan Pablo Piatti dan jelang laga tuntas Juan Bernat memastikan kemenangan sempurna 5-0 Valencia.

Kemenangan ini membawa Valencia melaju ke semi-final menyusul langkah Sevilla, sesama wakil Spanyol yang telah lebih dulu memastikan diri lolos dengan menghajar Porto dengan skor 4-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)