Michael Mancienne Tantang Pemain Inggris Berkiprah di Luar EPLHamburg – Menurut Michael Mancienne, bek Hamburg SV, bermain di kompetisi luar bisa sangat menguntungkan bagi pemain Inggris, apalagi bagi pemain yang tak memiliki banyak kesempatan bermain maka sangat disarankan untuk mencoba menjalani karier di luar Inggris.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 10/4/2014), pemain berusia 26 tahun itu menganggap bermain di kompetisi yang berbeda dapat memberikan banyak manfaat untuk perkembangan gaya bermain serta kualitas pemain Inggris, terutama bagi para pemain muda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain rutin di liga lokal.

Ia melanjutkan jika dunia sepakbola tak hanya Liga Premier Inggris, masih banyak Liga dan klub lain di dunia yang berkualitas dari negara yang berbeda-beda, yang tentunya merupakan suatu hal yang layak untuk dipertimbangkan. Memang pada awalnya mungkin para pemain Inggris akan kesulitan menghadapi gaya sepakbola yang berbeda, namun hal itulah yang akan membantu mengembangkan mental pemain muda Inggris, dengan keluar dari zona nyaman dimana orang-orang bahkan tak berbicara dengan bahasa mereka. Hal itu secara tak langsung juga akan mempengaruhi kualitas timnas Inggris.

Mantan pemain Chelsea ini juga mengungkapkan walaupun musim ini merupakan musim yang berat bagi Hamburg, dirinya tetap senang berada disana dan mengaku telah belajar banyak hal di klub yang telah dibelanya sejak tahun 2011 tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)