Google Glass Akan Rilis 15 April dengan Harga Rp. 17 JutaCalifornia – Tanggal resmi terkait peluncuran perdana Google Glass ke publik telah dirilis oleh Google yaitu pada 15 April 2014. Produk kacamata pintar keluaran Google ini akan dirilis dengan harga USD1500 atau kurang-lebih setara dengan Rp. 17 juta, yang jelas harga tersebut belum termasuk pajak. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Kamis, 10/4/2014), sayangnya penjualan perdana Google Glass ini belum dijual secara massal untuk publik yang ingin membeli produk ini, karena masih akan dibatasi jumlah perangkat yang akan dijual, namun Google belum menyebutkan secara pasti berapa unit nantinya yang akan dijual pada 15 April.

Penjualan perdana ini disebut Google dengan “Explorer Program”, yang intinya untuk memberi kesempatan bagi orang-orang yang sudah tak tahan untuk menggunakan Google Glass. Nantinya proses penjualan akan dilakukan dengan menggunakan system online.

Pembelian online akan mulai dibuka tepat pukul 09.00 waktu New York dan para pembeli harus berlomba meng-klik tombol “Buy” untuk mendapat Google Glass yang sudah tersedia dalam berbagai pilihan jenis dan warna frame. Sedangkan untuk penjualan secara missal masih belum diberikan kepastian tanggal dan waktunya.

Jadi bagi yang sudah tak sabar mendapatkan Google Glass, bersiap-siaplah memesan secara online ketika tanggal 15 April tiba. (Choirul Anam – www.harianindo.com)