Jadwal & Prediksi Celta Vigo VS Real Sociedad, Berebut Poin KrusialVigo – Celta Vigo akan menjamu Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-33 La Liga Spanyol yang akan digelar di Estadio Balaidos pada pukul 21.00 WIB Sabtu (12/3) malam nanti. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 11/4/2014), kedua kubu sama-sama berhasrat untuk mendulang poin dalam laga nanti, Celta Vigo perlu poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi, sementara Real Sociedad butuh poin untuk tetap menjaga asa mereka finis di zona Eropa.

Perjalanan skuat asuhan Luis Enrique sepanjang musim ini dapat dikatakan kurang memuaskan, dari 32 laga yang telah dijalani, Celta hanya mampu meraih 10 kemenangan dan menempati posisi tiga belas klasemen sementara dengan hanya terpaut lima poin dari zona degradasi. Namun Celta jelas akan berusaha untuk membalas kekalahan 4-3 dari Sociedad yang mereka alami dalam pertemuan pertama musim ini.

Catatan pertemuan kedua tim menunjukkan Real Sociedad yang sedikit lebih unggul dari tuan rumah Celta Vigo, dalam total 19 kali pertemuan, Sociedad mampu meraih 7 kemenangan, 8 kali imbang dan 4 kekalahan. Namun dalam jornada ke-32, kedua tim sama-sama meraih kekalahan. Celta Vigo takluk dari Rayo Vallecano dengan skor 3-0, sementara Real Sociedad dihajar Real Madrid 4-0 di Anoeta.

Dalam laga nanti, walau bertindak sebagai tamu Real Sociedad lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Performa Sociedad sejak awal musim bisa dibilang cukup stabil, hal itu terbukti dari posisi mereka di tabel klasemen yang tak pernah keluar dari sepuluh besar. Namun prediksi Harian Indo kedua tim akan berbagi satu poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)