Jadwal & Prediksi Bayern Munchen VS Borussia Dortmund, Tetap Ada GengsiMunchen – Der Klassiker. Itulah tema dari laga yang akan dimainkan Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund di Allianz Arena pada Sabtu malam waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Jumat, 11/4/2014), meskipun laga Bundesliga ini sudah tidak berarti banyak karena Bayern telah memastkan gelar juara, laga diprediksi akan tetap panas karena gengsi kedua tim yang merupakan dua tim terbaik di ranah Jerman. Apalagi Dortmund berambisi membalas kekalahan 0-3 dari Bavarian di pertandingan pertama di Signal Iduna Park dan tentunya final Liga Champions musim lalu.

Bayern yang baru saja memastikan diri tampil di empat besar Liga Champions kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Pasalnya armada Pep Guardiola masih harus menjalani semifinal DFB Pokal pada tengah pekan depan. Ambisi Bayern untuk merengkuh treble winner dua musim berturut-turut membuat nama seperti Toni Kroos kemungkinan akan disimpan. Namun Bayern masih memiliki pemain-pemain lain yang memiliki kualitas setara.

Sementara hal kebalikan sedang terjadi di Dortmund. Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan absennya tujuh pemain kuncinya. Namun pertandingan terakhir mereka dengan kondisi skuat yang tidak lengkap tersebut berakhir manis dengan mengalahkan tim kuat Real Madrid 2-0. Walaupun harus tetap tersingkir dari Liga Champions, setidaknya ada rasa bangga yang bisa dibicarakan.

Harian Indo memprediksi laga akan berakhir ketat dan ada kemungkinan berakhir seri. (Choirul Anam – www.harianindo.com)