Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Bantai Bayern Munchen di Allianz Arena

(Sumber Foto: Getty Images)

Munchen – Kepastian telah merengkuh gelar trofi Bundesliga musim ini membuat armada Pep Guardiola semalam tampil kurang greger. Bayern Munchen bahkan harus bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri kala dibantai Borussia Dortmund 0-3. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 12/4/2014), laga di Allianz Arena semalam ini diluar dugaan berakhir dengan hasil yang mencolok kendati kedua tim tampil dengan materi terbaik yang bisa dimainkannya.

Laga berjalan 20 menit, Henrkh Mkhitaryan sudah membuat tim tamu unggul. Pemain asal Armenia itu membuat satu-astunya gol di babak pertama. Bayern yang ketnggalan satu gol justru tampil sedikit ling-lung di barisan penyerangan.

Di babak kedua, Guardiola secara mengejutkan mengganti Manuel Neuer dengan kiper pelapis, Lukas Raeder. Diketahui Neuer mengalami cedera ringan dan Guardiola tak mu mengambil risiko karena pada tengah pekan depan Bayern akan menjalani partai semifinal DFB Pokal. Raeder yang melakukan debutnya di Bundesliga pun harus kebobolan dua gol. Pertama dari Marco reus di menit 47 dan yang kedua dari youngster Dortmund, Jonas Hofmann, di menit 56.

Rafinha semakin membuat Bayern terpuruk dalam laga ini karena menerima kartu merah yang tidak perlu. Full back Brasil ini secara kasar menyentuh wajah Mkhitaryan dengan sengaja. Hasil 0-3 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang ditelan Bayern di Bundesliga sementara Dortmund sukses memantapkan posisi di peringkat kedua setelah menjauh dari kejaran Schalke 04. (Choirul Anam – www.harianindo.com)