Manuel Neuer Cedera Kaki?Munchen – Kiper Manuel Neuer semalam secara mengejutkan ditarik keluar oleh Pep Guardiola jelang babak kedua kontra Borussia Dortmund di Bundesliga. Seperti dilansir dari Yahoo Sport (Sabtu, 12/4/2014), kiper timnas Jerman ini diberitakan mengalami cedera kaki yang membuatnya digantikan oleh Lukas Raeder. Tanpa Neuer, Bayern dipaksa bertekuk 0-3 dari Dortmund.

Cedera ini cukup mengkhawatirkan sebab Bayern akan menjalani semifinal DFB Pokal pada tengah pekan ini dan akan menghadapi Real Madrid pada akhir bulan April. Pasalnya Tom Starke yang merupakan kiper lapis kedua Bayern juga tengah cedera.

Namun saat ditemu wartawan, Neuer mengaku dirinya baik-baik saja. Kiper 28 tahun ini mengatakan jika dirinya digantkan Raeder hanya untuk berjaga-jaga menjelang semifinal DFB Pokal.

“Saya diganti tanpa alasan, kami hanya tidak mau mengambil risiko karena lebih penting bagi kami jika saya fit pada hari Rabu mendatang,” ungkap Kiper terbaik dunia dan Eropa musim 2012/13 ini.

Laga semalam memang kurang penting artinya karena Bayern sudah memastikan juara Bundesliga. Sementara Kaiserslautern siap menghadang di DFB Pokal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)