Hasil Liga Italia Serie A : Bantai Atalanta, AS Roma Kembali Dekati JuventusRoma – AS Roma masih berhasil menjaga peluang mereka untuk merebut gelar scudetto usai membungkam Atalanta dengan skor 3-1 di Olimpico dalam lanjutan giornata ke-33 Serie A yang digelar Minggu (13/4) dini hari WIB tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 12/4/2014), Francesco Totti menjadi sumber inspirasi Serigala Roma untuk memetik kemenangan dalam laga ini, Il Capitano berperan penting dalam lahirnya tiga gol kemenangan Giallorossi yang masing-masing diciptakan oleh Rodrigo Taddei, Adem Ljajic, dan Gervinho. Sedangkan tim tamu hanya mampu mencetak gol penghibur lewat Giulio Migliaccio.

Tuan rumah sudah membuka keunggulan ketika laga baru memasuki menit 13 lewat aksi Rodrigo Taddei. Tendangan keras gelandang Brasil itu mampu menjebol gawang Atalanta yang dikawal Andrea Consigli, 1-0 untuk Roma. Usai gol tersebut, skuat asuhan Rudi Garcia tampak sedikit mengendurkan tekanan. I Lupi baru menambah keunggulan semenit jelang rehat babak pertama, kali ini Adem Ljajic yang mendapatkan giliran mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Daniele De Rossi.

Usai jeda, Francesco Totti dan kawan-kawan kembali mendominasi laga. Di menit ke-63 lagi-lagi Consigli harus memungut bola dari dalam gawangnya usai tendangan keras Gervinho tak mampu ia bending, tuan rumah pun unggul 3-0. Ketinggalan tiga gol tak membuat tim tamu menyerah begitu saja, skuat asuhan Stefano Colantuono akhirnya berhasil mencetak gol hiburan di menit ke-78 melalui Giulio Migliaccio. Hasil akhir 3-1 bertahan hingga wasit menyudahi laga.

Dengan kemenangan ini, Roma berhasil memangkas jarak dari Juventus menjadi hanya lima poin, sedangkan tim tamu Atalanta tetap di posisi sembilan klasemen namun berpeluang untuk disalip oleh AC Milan yang baru akan bermain esok. (Choirul Anam – www.harianindo.com)