Manuel Pellegrini: Chelsea Juara EPL, Tak Baik Buat SepakbolaManchester – Manajer Manchester City mengklaim jika Chelsea tak pantas menjuarai Premier League. Seperti dilansir dari Mirror (Sabtu, 12/4/2014), menurut manajer berkebangsaan Spanyol itu, akan buruk bagi persepakbolaan secara umum jika tim yang mengandalkan pertahanan menjuarai liga Inggris. Hal tersebut akan menjadi contoh yang buruk dan mencoreng nama Premier League.

Pellegrini lalu berpendapat jika dua tim yang pantas untuk menjuarai EPL adalah diantara tim besutannya dan Liverpool. Pasalnya kedua tim ini mampu menunjukkan sepakbola atraktif dan berkelas yang bisa menghadirkan banyak gol.

“Saya pikir sepakbola atraktif yang mampu mencetak banyak gol harus lebh dihargai. Saya pikir tak penting untuk terus bertahan. Karena inti dari sepakbola adalah menyeimbangkan antara menyerang dan bertahan. Sebuah tim besar harus bermain layaknya tim besar pula,” tandasnya.

Persaingan di tiga besar EPL musim ini tengah memanas karena jarak yang dekat antara tiga kontestan seperti City, Liverpool, dan Chelsea. Koleksi gol Chelsea memang yang paling sedikit diantara mereka. Namun gaya permainan seperti yang dimiliki Chelsea memang terkadang menyulitkan tim-tim menyerang seperti City dan Liverpool. Chelsea akan melawan Swansea malam ini sementara City dan Liverpool akan saling jegal di Anfield. (Choirul Anam – www.harianindo.com)