Hasil Liga Inggris: Demba Ba Bawa Chelsea Bekuk Swansea CitySwansea – Swansea City mendapatkan kunjungan dari Chelsea malam tadi dalam lanjutan pekan ke-34 Premier League. Kiprah Demba Ba sebagai striker yang “dilupakan” sangat terlihat di laga ini. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 13/4/2014), gol tunggal Ba membawa The Blues berhasil mengamankan tiga poin di Liberty Stadium.

Pertandingan berlangsung keras, kedua tim terlihat sama-sama ingin menang namun dengan cara yang salah. Kartu merah pun hadir. Chico Flores yang merupakan punggawa Sewansea mendapatkan kartu merah setelah melakukan dua pelanggaran keras dalam jangka waktu dua menit. Wasit Phil Dowd pun mendapatkan sorotan dalam laga ini karena cukup lama dalam mengambil keputusan. Kubu Swansea pun menuduh sang pengadil lapangan tersebut mendapatkan tekanan dari pemain-pemain Chelsea.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan skuat Jose Mourinho dengan mengurung pertahanan Swansea. Namun beberapa upaya dan peluan belum bisa dimaksimalkan karena penyelesaian akhir yang buruk. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir di babak kedua. Umpan jauh Nemanja Matic di menit 68 berhasil di sambar Ba. Chelsea pun unggul 1-0. Gol ini membuat Chelsea semakin bersemangat. Kehadiran Oscar pun terbukti lebih meningkatkan determinasi The Blues. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. Tambahan tiga poin Chelsea ini pun semakin memanaskan persaingan di papan atas Liga Inggris. (Choirul Anam – www.harianindo.com)