Hasil La Liga Spanyol : Getafe 0-2 Atletico Madrid, Los Rojiblancos Perlebar Jarak di PuncakMadrid – Atletico Madrid kembali memperlebar jarak sebagai pemimpin klasemen La Liga setelah sukses menaklukkan rival sekota, Getafe, dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Alfonso Perez pada Senin (14/4) dinihari WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 13/4/2014), meskipun menang, Atleti harus membayar mahal dengan kembali cederanya Diego Costa, striker andalan Los Rojiblancos itu tampak mengalami cedera cukup serius setelah gol kedua bagi timnya.

Di awal laga kedua kubu tampak bermain kurang greget, walaupun terlihat saling jual-beli serangan namun tak ada peluang emas yang tercipta. Akhirnya skuat Diego Simeone dapat memecah kebuntuan lima menit jelang paruh pertama usai, crossing Gabi mampu dikonversi menjadi gol oleh Godin. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua Atletico tetap tampil menekan, di menit ke-66 asa Getafe untuk meraih poin tampak semakin sulit setelah Diego Costa dijatuhkan di dalam kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih sekalgus memberi kartu merah pada Alexis, beruntung Codina tampil gemilang dengan memuntahkan penalty yang dieksekusi Costa. Unggul jumlah pemain membuat tim tamu makin beringas menekan, menit ke-85 Costa akhirnya membayar kegagalan eksekusi penalty dengan menyambut umpan Adrian, skor pun berubah 0-2 untuk keunggulan Los Rojiblancos. Namun nahas, Costa harus ditandu keluar lapangan karena cedera setelah membentur tiang gawang dalam usahanya mencetak gol tersebut. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta dan skor akhir tetap 0-2.

Dengan kemenangan ini skuat asuhan Diego Simeon kembali unggul 3 poin dari Real Madrid dan 4 poin dari Barcelona, sedangkan Getafe masih terdampar di zona merah dengan koleksi 31 poin, terpaut 1 poin dari zona aman. Dengan kompetisi La Liga yang tinggal menyisakan lima jornada maka persaingan diprediksi masih akan berjalan ketat hingga akhir musim. (Choirul Anam – www.harianindo.com)