update prompt

Screenshot tampilan update prompt untuk Windows Phone 8.1

Washington – Sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya, Microsoft telah membuat Windows Phone 8.1 siap di download untuk para developer atau pengembang aplikasi smartphone. Seperti dilansir dari GSM Arena (Senin, 14/4/2014), bos dari Windows Phone Program Management, Joe Belfiore, telah mengungkapkan hal ini pada akun Twitter pribadinya, dengan menguploadkan sebuah screenshot tang menggambarkan tampilan update prompt dari Windows Phone 8.1.

Untuk para pengguna umum, anda diharuskan untuk mendownload sebuah update minor untuk mempersiapkan smartphone anda sebelum bisa menginstall Windows Phone 8.1. Update ini akan muncul beberapa bulan lagi. Adapun untuk perangkat smartphone yang telah berisi Windows Phone 8.1 sebagai OS bawaannya akan segera rilis akhir bulan ini atau awal bulan depan.

Jika anda terburu-buru, anda bisa saja mendaftarkan diri sebagai pengembang untuk Windows Phone. Anda dapat memilih membayar $19 (Rp 217 ribuan) kepada Microsoft dan mendapat akses untuk mempublikasikan aplikasi yang ada pada Windows Phone Store, atau mendaftar sebagai pengembang lewat App Studio, secara gratis. Adapun untuk piliha kedua tersebut, ditujukan untuk mereka penggemar berat, dan juga memberikan anda status sebagai Pengembang/Developer, yang tentu memungkinkan anda menginstall update 8.1 ini tanpa harus menunggu lama.

Update Windows Phone 8.1 akan memberikan banyak fitur baru kepada telepon seluler ber OS keluaran Microsoft. Salah satu yang unik dan mendapat sorotan adalah—atau sesosok, personal assistant bernama Cortana, kemudian ada pula Action Center, update User Interface/UI, Internet Explorer 11, update aplikasi Sense, dan tentu update sistem security. (Rani Soraya – www.harianindo.com)