Carles Puyol : Seluruh Pemain Barcelona Seharusnya Siap Support Gerardo MartinoBarcelona – Rentetan hasil buruk yang dialami Barcelona harusnya juga menjadi tanggung jawab bagi seluruh pemain, bukan hanya pelatih. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 14/4/2014), menanggapi kritik keras yang ditujukan pada pelatihnya, sang kapten Carles Puyol mengungkapkan jika para punggawa Barca harusnya siap mendukung sang pelatih Gerardo Martino.

Tata Martino dikritik banyak pihak sebagai salah satu faktor penyebab kegagalan Blaugrana di musim ini, selain tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, langkah Barcelona di Liga Champions juga harus terhenti di perempat final setelah disingkirkan oleh Atletico. Namun Puyol kembali menegaskan jika menurunnya performa tim musim ini harus menjadi tanggung jawab untuk seluruh elemen klub, bukan hanya seorang pelatih.

Apalagi menjelang final Copa del Rey yang akan menampilkan Derbi El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan rival abadi mereka, Real Madrid, pada Kamis (17/4) dinihari WIB esok membuat Puyol berambisi untuk setidaknya memberikan satu gelar untuk fans Blaugrana. Memang berat rasanya tersingkir dari Liga Champions dan terancam gagal menjuarai La Liga, tapi menurut bek berusia 36 tahun tersebut laga final Piala Raja juga tak kalah pentingnya. Dirinya berharap agar fans tetap memberikan yang terbaik dan begitu juga pemain, maka semua akan berjalan lebih mudah. Lupakan sejenak hasil buruk kemarin, karena setidaknya klub akan berusaha keras memberikan fans sesuatu untuk dirayakan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)