Hasil Piala Jerman: Gol Ke-100 Robert Lewandowski Bawa Borussia Dortmund ke FinalDortmund – Borussia Dortmund sukses melenggang ke final DFB Pokal setelah mengalahkan VfL Wolfsburg 2-0 di semifinal semalam. Asa Dortmund untuk bisa meraih setidaknya satu trofi di musim ini pun terjaga. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 15/4/2014), laga semalam juga menjadi laga yang spesial bagi striker Dortmund, Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu sukses menorehkan tinta emas dengan mencetak gol ke-100 bagi skuat Jurgen Klopp. Lewy pun bertekad mempersembahkan Piala Jerman sebelum dirinya hijrah ke rival utama, Bayern Munchen.

Di depan dukungan ribuan fans di Signal Iduna Park, Dortmund tampil dominan. Gol pun lahir di menit 12 melalui aksi Henrikh Mkhitaryan. Gelandang Armenia tersebut lalu menakhiri aksinya dengan tendangan keras yang tak dapat dihalau kiper Wolfsburg, Max Gruen. Dua menit jelang turun minum, Signal Iduna Park kembali erupsi. Gol bersejarah Lewy pun lahir. Sodoran Marco Reus kepada Lewy yang tak terkawal membuatnya dengan mudah mencetak gol.

Hasil 2-0 ini pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dortmund tinggal menunggu hasil akhir antara Bayern Munchen melawan Kaiserslautern di semifinal lainnya. Harapan untuk bisa mewujudkan final Der Klassiker di partai puncak pun bisa saja terwujud. (Choirul Anam – www.harianindo.com)