Hasil Copa del Rey : Tumbangkan Barcelona, Real Madrid Angkat Trofi Copa del ReyValencia – Real Madrid sukses memastikan gelar pertama musim ini usai menaklukkan Barcelona 2-1 di final Copa del Rey yang digelar di Mestalla Stadium dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 16/4/2014), adalah gol sensasional Gareth Bale di lima menit penghujung laga yang menjadi penentu kemenangan El Real setelah sebelumnya gol Angel Di Maria disamakan oleh Barcelona lewat tandukan Marc Bartra.

Sejak awal laga, pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat cepat. Namun Real Madrid yang tampil lebih mendominasi. Upaya Los Blancos akhirnya berbuah manis di menit ke-11 melalui skema serangan balik cepat, Karim Benzema mengirim umpan terobosan ke Angel Di Maria yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Pinto. Tertinggal satu gol langsung membuat Barcelona terlecut dan kembali mendominasi permainan untuk dapat menyamakan kedudukan, namun sejumlah peluang yang dilakukan skuat Gerardo Martino belum ada yang menemui sasaran dan pertahanan Madrid juga tampil disiplin dalam bertahan dari gempuran Blaugrana. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua, permainan terbuka kembali diperlihatkan kedua tim, walaupun jual beli serangan belum ada yang berbuah gol. Sejatinya El Real mampu menceploskan gol kedua lewat tandukan Bale pada menit ke-67, tapi gol tersebut dianulir karena wasit menilai pemain asal Wales tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Pinto. Barca akhirnya sukses menyamakan skor di menit ke-68, tandukan Bartra yang menyambut tendangan penjuru Xavi tak mampu dijangkau Casillas, skor pun berubah menjadi 1-1.

Walaupun mendominasi pertandingan, Barca tak mampu menciptakan peluang berbahaya, malah serangan balik Los Blancos yang tampak sangat membahayakan gawang Los Cules. Benar saja, lewat serangan balik cepat di menit ke-84, Gareth Bale melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati Bartra dengan kecepatan fantastis hingga akhirnya menaklukkan Pinto saat berhadapan one-on-one. Setelah gol kedua Madrid, Neymar nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time, namun gol tak tercipta karena sontekannya masih membentur tiang untuk kemudian datang ke pelukan Caasillas. Hingga wasit menyudahi laga, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan hasil ini Real Madrid sukses mengamankan gelar pertama dari target mereka untuk menyandingkan tiga gelar, sementara Barcelona terancam kembali mengakhiri musim tanpa gelar satu pun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)