Barcelona Konfirmasi Cedera Jordi AlbaValencia – Efek dari kekalahan 1-2 Barcelona dari Real Madrid di Final Copa del Rey ternyata tak berhenti di atas lapangan, kabar buruk juga hadir dari ruang ganti pemain Barcelona. Jordi Alba dikabarkan mengalami cedera pada otot kaki kanan ketika dirinya bermain di laga puncak Copa del Rey yang dilangsungkan di Mestalla pada Kamis (17/4) dini hari tadi, dalam laga tersebut Gareth Bale menjadi pencetak gol kemenangan Los Merengues lewat aksi menawan di lima menit penghujung laga. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi kekalahan beruntun yang ketiga bagi Barcelona dalam tiga kompetisi berbeda.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 17/4/2014), bek kiri Barcelona yang berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera pada babak pertama dan posisinya harus digantikan oleh Adriano Correia ketika laga memasuki babak kedua. Hasil tes medis awal Barcelona telah mengkonfirmasi jika bek sayapnya tersebut mengalami cedera pada bisep femoris pada kaki kanan. Alba akan dijadwalkan menjalani tes lanjutan pada Kamis (17/4) waktu setempat, sebelum diputuskan apakah dirinya dapat bermain di laga La Liga akhir pekan ini saat Barca melawan Athletic Bilbao.

Sebagai catatan, ini bukanlah cedera pertama bagi Alba di musim ini, pemain asal Spanyol tersebut sempat mendapat cedera serupa di awal musim. Total Alba telah melewatkan 16 laga untuk Barca di sepanjang musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)