Carlo Ancelotti: Era Kejayaan Barcelona Belum BerakhirValencia – Setelah sukses menundukkan Barcelona 2-1 dalam partai final Copa del Rey yang digelar di Mestalla, Ancelotti mengungkapkan jika dirinya tak menganggap masa kejayaan rival abadi Real Madrid itu telah usai. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 17/4/2014), saat ditemui media usai partai final Copa del Rey yang dilangsungkan pada Kamis (17/4) dini hari WIB tadi, Carlo Ancelotti merasa bahwa masa-masa keemasan Barcelona tidak berakhir disini, sebaliknya Ancelotti tetap menyebut Los Cules sebagai salah satu rival yang sangat berbahaya bagi Los Merengues.

Seperti yang telah kita ketahui, Madrid sukses mengamankan trofi pertama musim ini usai menyudahi perlawanan rival abadinya tersebut dengan skor tipis 2-1 di melalui gol yang disumbangkan Angel di Maria dan aksi solo-run sensasional Gareth Bale. Sementara Barca hanya mampu membalas satu gol lewat tandukan Marc Bartra.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga Barcelona secara beruntun di tiga ajang yang berbeda, yang pertama pekan lalu Barca tersingkir dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid, kemudian dilanjutkan dengan kekalahan tak terduga di kandang Granada yang membuat posisi mereka melorot ke urutan tiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Ancelotti menambahkan jika dirinya tak merasa jika siklus kesuksesan Barcelona telah selesai. Mereka menampilkan permainan yang bagus di laga final, hanya saja beberapa kali keadaan tampak tak memihak mereka di sepanjang musim ini, namun Ancelotti yakin jika Los Cules akan tetap akan bertarung hingga detik terakhir di La Liga dan tetaplah menjadi rival yang wajib diwaspadai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)