AS Monaco Tersingkir di Piala PerancisGuingamp – Ambisi klub kaya raya Perancis, AS Monaco, untuk bisa merengkuh trofi musim ini musnah sudah. Seperti dilansir dari French Football Weekly (Kamis, 17/4/2014), Monaco harus tersingkir di semifinal Coupe de France setelah dikalahkan tim Ligue 1 lainnnya, Guingamp, 1-3.

Monaco yang bertandang ke markas Guingamp ternyata tak mampu mengandalkan keunggulan materi skuatnya. Armada Claudio Ranieri hanya mampu mencetak satu gol dari Dimitar Berbatov sementara tuan rumah mampu mencetak tiga gol. Ironisnya, dua gol Guingamp dicetak di masa extra time.

Monaco pun harus mengubur mimpinya yang beberapa pekan lalu terlihat seolah bersinar karena tim kuat lainnya, PSG, harus tersingkir lebih awal. Dengan hasil ini pun Guingamp berhak ke final berhadapan dengan Rennes yang sehar sebelumnya sukses mengalahkan Angers 3-2 di kandang.

Final Piala Perancis akan dihelat pada 3 Mei 2014 mendatang di stadion kebanggaan Perancis, Stade de France. Banyak pihak yang menyayangkan tidak terjadi duel Monaco – PSG di partai puncak. Dua klub tersebut dinila cocok menjadi representasi kekuatan baru Liga Perancis di Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)