Spesifikasi Dodge Challenger 2015, Rilis Kuartal 2014, Harga Belum JelasNew York – Pabrikan mobil sport asal Amerika Serikat, Dodge, telah memperkenalkan produk terbaru dari seri Challenger dalam ajang New York Auto Show 2014. Seperti dilansir dari Digital Trends (Juamt, 18/4/2014), Dodge Challenger 2015 ini akan tetap dengan tampilan retro-modern-nya berdasarkan model 1971.

Dodge, yang telah berusia 100 tahun di 2014 ini, terlihat mirip dengan model terdahulunya di tahun 2008, setidaknya dari tampilan luarnya. Satu yang menjadi pembeda terbesar adalah split grille baru yang dipasangkan di bagian depan, lampu depan LED, dan lampu belakang bernuansa balap yang sebelumnya telah dipasang pasa Dodge Charger, Dart, dan Durango. Kap mesin “Tha Shaker” juga kembal dipasangkan untuk model tertentu, yang semakin memperkuat nuansa retro-nya.

2015 Dodge Challenger model SXT akan ditenagai dengan mesn Pentastar V6 3,6 liter yang mampu memproduksi 305 horsepower dan torsi 268 pound-feet. Mesin tersebut akan didukung oleh transmisi otomatis dengan delapan percepatan.

Model R/T akan mendapat mesn Hemi V8 5,7 liter dengan 375 hp dan torsi 410 lb-ft. Memilih model Hemi ini juga berarti memperoleh pilihan antara transmisi otomatis delapan percepatan atau manual enam percepatan.

Terdapat pula model Scat Pack, dengan mesin Hemi 6,4 liter, dengan 470 hp dan torsi 470 lb-ft. Model paling bertenaga d antara ketiganya.

Dikabarkan bahwa divisi performa dari Chrysler sedang mengerjakan sebuah mesin V8 spesial untuk Challenger terbaru ini, yang dinamai dengan Hellcat, yang diklaim mampu memproduksi hingga 600hp.
Untuk masalah teknologi “gadget”, terdapat sebuah system infotainment bernama Uconnect dari Chrysler dengan layar touchscreen 8,4 inchi. Dalam sistem ini, juga terdapat tampilan pengaturan shift speed, launch control, dan respon pedal gas. Dipasangkan juga sebuah layar TFT tujuh inchi yang mampu menampilkan waktu tempuh 0-100 kpj, waktu lap, dan pendeteksi g-force.

Belum jelas berapa harga yang ditawarkan Dodge untuk Challenger 2015 ini. Namun mereka mengatakan bahwa mobil “muscle” in akan hadir di showroom pada kuartal ketiga 2014. Namun kustomer dapat menyewa model 2014 selama setahun, lalu upgrade menuju model 2015 ketika sudah meluncur nanti, tanpa biaya tambahan. Program in disebut dengan program Double Up. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)